Tim Rebana FT Unwahas Juara II

Senin (19/1/15) Unit Kegiata Mahasiswa (UKM) JQH Universitas Wahid Hasyim Semarang mengadakan Lomba rebana antar fakultas se Universitas Wahid Hasyim dan sekaligus Pengajian memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus Unwahas. Ketua JQH sekaligus penggagas kegiatan ini Ahmad Yusuf mengatakan wujud kontribusi dari masing – masing fakultas adalah dengan ikut memeriahkan peringatan maulid dan lomba rebana tersebut. Harapannya adalah tetap mengedepankan nilai esensi dari peringatan hari kelahiran Nabi Agung kita tetap terjaga.

Pada kesempatan ini Fakultas Teknik ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Adapun tim rebana dari FT Unwahas adalah Noor Aniq dan Yusuf Sumaryo sebagai vokal serta Ulin Nuha, Ahmad Roup, Mujtahidin, Moh. Azib, Ulil Albab, Zaenur Rohman, Miftahul Huda dan Arwan Dwi sebagai anggota lainnya.

 

Dengan kesungguhan, beberapa kali kami selalu mengikuti latihan yang diampu oleh Nor Izza sebelum hari perlombaan, kata Ulin Nuha. Penampilan dari rebana Fakultas Teknik tampil pertama kalinya pada kesempatan ini, dengan tepuk tangan dan sorak sorai para pendukung mewarnai gedung tersebut. Lantunan sholawat yang di iringi rebana nan merdu menambah kebanggaan tersendiri bagi Fakultas Teknik. Mahasiswa teknik yang dikenal hanya bisa memegang mesin, baut, komputer, mouse, dan cairan cairan kimia kini ikut berpartisipasi dalam kegiatan berupa lomba rebana yang di adakan oleh JQH.

Alhamdulillah diluar dugaan group rebana Fakultas Teknik mendapatkan juara 2 pada ajang lomba ini dan hadiah langsung diberikan oler Rektor Unwahas, Dr. H. Noor Achmad, MA. Suatu kebanggan dan prestasi yang patut diacungi jempol, setelah kemarin mendapatkan hasil pengumuman PKM yang lolos juga adalah banyak dari mahasiswa teknik, ini adalah prestasi yang beruntun bagi Fakultas Teknik terutama mahasiswanya. Semoga Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim bisa tetap jaya dan sukses bagi mahasiswa – mahasiswanya.

Sumber : Yusrul Niam Aulamuna (mahasiswa Jurusan Teknik Mesin FT Unwahas)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini