Safety Seminar, Kerjasama FT Unwahas dengan ICPAE

Kamis (9/3) bertempat di Aula Kampus 1 Unwahas Menoreh Sampangan, Fakultas Teknik mengadakan Seminar yang merupakan kerja sama antara FT Unwahas dengan IACPE (International Association of Certified Practicing Engineers) dengan tema “Making Decisions when there is Uncertainty”. Seminar yang dibuka langsung oleh Rektor Unwahas Dr. H. Mudzakir Ali, MA tersebut diukuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Teknik yaitu Teknik Mesin, Teknik Kimia dan Teknik Informatika.

Dalam sambutanya rektor Unwahas mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dengan mendatangkan expert dari Kentucky USA, Mr. Stephen J. Wallace. Calon sarjana teknik lulusan Unwahas harus dibekali kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat ketika ada ketidakpastian. Dengan dibekali kemampuan tambahan melalui kegiatan seminar, workshop, training, atau sertifikasi professional semacam ini, Insya Allah lulusan FT Unwahas pasti bisa bersaing dalam dunia globlal. Kongritnya Unwahas telah menantangani Memorandum of Agreement dan Memorandum of Understanding dengan IACPE beberapa bulan yang lalu. Sehingga mahasiswan dan alumni Unwahas mendapat kemudahan dan fasilitas khusus untuk mengikuti program sertifikasi profesi melaui ICPAE, sebuah lembaga internasional yang berkedudukan di Malaysia.

 

Seminar yang dimoderatori Laily Kurniasari, MT., dosen Teknik Kimia Unwahas berlangsung sangat interaktif walaupun dengan menggunakan Bahasa Inggris. Dipaparkan oleh Mr. Stephen bahwa dalam dunia engineer, ketidakpastian tidak bisa dihilangkan, tetapi lingkungan yang lebih baik bisa diciptakan untuk mengambil sebuah keputusan dengan memahami sumber-sumber ketidakpastian, melakukan antisipasi dari kemungkinan-kemungkinan yang ada.

Pada kesempatan akhir seminar ini juga diberikan sertifikat profesi bagi mahasiswa unwahas yang telah lulus program sertifikasi profesi dan sertifikat Academic Advisor kepada Ibu Rita Dwi Ratnani, M. Eng, salah satu dosen Teknik Kimia FT Unwahas oleh IACPE.

Attoillah, salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Mesin yang bertanya merasa senang, disamping mendapatkan ilmu tentang safety, pentingnya sertifikasi profesi engineer, juga dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini