Selamat Bertanding Tim Robotika “Sembilan Bintang” Teknik Unwahas

Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah kegiatan kontes bidang robotika yang diikuti tim mahasiswa dari institusi atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pada KRI terdapat 5 (lima) divisi, yaitu: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

KRI 2017 diselenggarakan dalam 4 Wilayah Tingkat Regional, yang pembagiannya mencakup sebagai berikut: Regional 1 meliputi wilayah Sumatera dan sekitarnya; Regional 2 meliputi wilayah Jawa bagian barat, Kalimantan (sebagian) dan Sulawesi; Regional 3 meliputi wilayah Jawa bagian tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan; Regional 4 meliputi wilayah Jawa bagian timur, Bali, NTB, NTT, wilayah Maluku dan wilayah Papua

Pada KRI 2017 kali ini, tim robotika Teknik Unwahas akan mengikuti divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki dengan timnya bernama “Sembilan Bintang”. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 11-13 Mei 2017 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Pemenang pada kontes regional ini nantinya akan diundang untuk ikut serta dalam Kontes Robot Tingkat Nasional pada tanggal 6-9 Juli 2017. “Kami berharap tim Sembilan Bintang bisa menjadi pemenang dalam KRI tahun ini, dan mewakili regional 3 dalam kontes robot tingkat nasional” kata Subchan Mauludin, Kaprodi Teknik Informatika.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini