Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia, Kunjungan Industri di PT. Djarum

Kudus-Selasa (1/8), Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Unwahas melakukan kunjungan industri di PT Djarum. Program ini merupakan program tahunan dari HMTK yang tujuannya mengetahui proses-proses industri yang ada di industri.

Peserta yang terdiri dari 35 mahasiswa sangat antusias mengikuti kunjungan industri. Sampai di PT Djarum para mahasiswa diajak melihat proses pada unit SKT (Sigaret Kretek Tangan) pembuatan rokok sigaret kretek yang dibuat tangan oleh 7500 pekerja wanita.Unit selanjutnya yaitu SKM (Sigaret Kretek Mesin), pembuatan rokok menggunakan mesin-mesin canggih. Kunjungan dilakukan juga di proses pengolahan limbah yang ada di unit WTPC (Water Treatment and Composting Plant), laboratorium analisa dan kalibrasi.

PT. Djarum juga mempunyai taman yang dikenal dengan OASIS Djarum dengan luas 40 hektar sebagai bentuk kepedulia terhadap lingkungan. Akhir kunjungan perwakilan Djarum menyampaikan bahwa mereka membuka lebar kesempatan bagi mahasiswa Teknik Kimia Unwahas yang akan melakukan praktek kerja lapangan di sana.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini