Teknik Unwahas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kampus : Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang 50236 Telp. +62 24 8505680 ext. 160, 161 Fax. +62 24 8505681 e-Mail : teknik@unwahas.ac.id

 

BAKTI SOSIAL HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN TEKNIK KIMIA (HMJTK)

E-mail Print PDF

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan sehingga menjadi  waktu yang tepat bagi kita semua untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Salah satu kebaikan yang dapat dilakukan  adalah bersedekah dengan cara berbagi kepada orang – orang yang kurang mampu. Hal inilah yang membuat Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia (MHJTK) tergerak untuk melakukan bakti sosial dengan mengumpulkan Infaq dan sedekah dari mahasiswa, dosen dan pegawai dilingkungan Universitas Wahid Hasyim yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial yang dilakukan ini merupakan salah satu program kerja dari HMJTK Unwahas setiap tahunnya. Seperti yang dijelaskan oleh Ketua HMJTK Habib Abdun Nafik, “Bakti sosial yang dilaksanakan pada tahun ini berupa pembagian sembako gratis dan makanan untuk berbuka puasa. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang memfokuskan pemberian sumbangan kepada Anak yatim Piatu, tetapi yang paling penting bagi kami adalah tujuan yang terkandung didalamnya adalah sama, “kata Habib. Tujuan bakti sosial bukan hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga untuk menanamkan kepekaan sosial dan kepedulian kepada masyarakat dalam diri mahasiswa khususnya mahasiswa Teknik Kimia Unwahas, sehingga kedepan diharapkan ada banyak lagi mahasiswa teknik kimia unwahas yang bukan hanya pandai dalam bidang ilmu dan teknologi, tetapi juga peduli dengan lingkungan disekitarnya terutama pada masyarakat yang kurang mampu. Ketua Jurusan Teknik Kimia, Indah Riwayati, ST, MT menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, “Bakti sosial yang diadakan oleh HMJTK tahun ini memfokuskan kepada masyarakat kurang mampu dipinggir jalan. Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap sesama, “kata Indah.

Pembagian sembako dan makanan untuk berbuka puasa dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 dan terbagi dalam tiga (3) wilayah, yaitu daerah semarang tengah, semarang utara dan semarang timur. Sasaran pembagian sembako dan makanan untuk berbuka puasa adalah masyarakat dipinggir jalan seperti tukang becak, pengemis dan masyarakat yang membutuhkan lainnya.