Teknik Unwahas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kampus : Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang 50236 Telp. +62 24 8505680 ext. 160, 161 Fax. +62 24 8505681 e-Mail : teknik@unwahas.ac.id

 

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik TA 2019/2020

E-mail Print PDF

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang biasa disebut OSPEK diselenggarakan Unwahas pada tanggal 7 – 8 September 2019 dan dilanjutkan kegiatan pengenalan keaswajaanan pada tanggal 12 – 14 September 2019. Kegiatan itu penting dilaksanakan untuk mengenalkan universitas, fakultas dan  program studi kepada mahasiswa baru. Selain itu mahasiswa baru dikenalkan pula nilai-nilai ahlussunal wal jamaah yang mengedepankan sikap toleran terhadap semua umat, seperti yang diajarkan Rosulullah bahwa agama Islam merupakan agama rahmatan lil alamin.

Pada hari pertama PKKMB (7/9), dilaksanakan penyambutan mahasiswa baru yang diadakan oleh pihak Universitas dan dihadiri oleh seluruh senat universitas yang diketui oleh rektor universitas. "Mahasiswa UNWAHAS harus berlandaskan ahlussunah wal jamaah atau aswaja dalam dirinya, sesuai dengan tagline UNWAHAS yaitu intelektual yang berkarakter", kata rektor UNWAHAS dalam sambutannya. Setelah itu mahasiswa baru diberikan materi dan informasi yang penting yang berkenaan dengan universitas, kegiatan ini dilaksanakan oleh BEM Universitas.

Pada hari kedua, masing-masing fakultas mendapat bagian untuk memperkenalkan fakultas dan program studinya masing-masing (8/9). Pada tahun ajaran 2019/2020 ini, fakultas Teknik memperoleh mahasiswa baru sejumlah 189 mahasiswa baru yang terbagi menjadi 3 program studi. Para akademisi Fakultas Teknik seperti dekan, sekretaris fakultas, dosen, laboran beserta jajaran staff administrasi membuka acara tersebut dan dilanjutkan dengan memberikan materi orientasi oleh pihak fakultas. Setelah itu acara dilanjutkan dengan materi orientasi oleh pihak program studi masing-masing dan mahasiswa juga diajak berkeliling fakultas untuk melihat ruang per ruang yang ada di lingkungan Fakultas Teknik.