Teknik Unwahas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kampus : Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang 50236 Telp. +62 24 8505680 ext. 160, 161 Fax. +62 24 8505681 e-Mail : teknik@unwahas.ac.id

 

KUNJUNGAN INDUSTRI MAHASISWA TEKNIK KIMIA UNWAHAS 2019 DI JAWA TIMUR

E-mail Print PDF

Mahasiswa teknik kimia Universitas Wahid Hasyim Semarang melakukan kegiatan kunjungan industri di daerah Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 – 9 Oktober 2019 dan dikelola oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia (HMJTK) Unwahas. Adapun pabrik yang dikunjungi adalah PT Petrokimia Gresik dan PT Semen Indonesia. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 46 orang dengan didampingi oleh 1 orang dosen pembimbing yaitu Ir. Suwardiyono, MT.

Hari pertama tanggal 8 Oktober 2019 rombongan melakukan kunjungan ke PT Petrokimia gresik. Sedangkan PT Semen Indonesia dikunjungi pada hari kedua tanggal 9 Oktober 2019. Kunjungan ke kedua pabrik tersebut memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa mengenai proses produksi kimia dalam hal ini produk-produk bahan kimia turunan minyak bumi dan semen. Selain itu dijelaskan pula tentang sejarah berdirinya PT. Petrokimia, proses – proses yang ada dalamnya serta dikenalkan macam-macam produk bahan kimia hasil pengolahan minyak bumi baik melalui presentasi maupun kunjungan di lapangan. Kegiatan kunjungan di plant memberikan gambaran nyata kepada mahasiswa mengenai proses produksi yang sedang berlangsung. Kegiatan kunjungan industri merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ujian akhir mahasiswa tingkat akhir. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa mengenai berbagai jenis pabrik kimia langsung dilapangan, sehingga mahasiswa dapat lebih mempersiapkan diri jika telah lulus dan bekerja dalam bidang industri, papar Indah Riwayati, MT. selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia Unwahas.