Teknik Unwahas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kampus : Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang 50236 Telp. +62 24 8505680 ext. 160, 161 Fax. +62 24 8505681 e-Mail : teknik@unwahas.ac.id

 

Teknik Mesin Unwahas mengirimkan dua Dosen untuk mengikuti Musyawarah BKSTM di USAKTI Jakarta

E-mail Print PDF

Musayawarah Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKSTM) yang diselenggarakan pada Tanggal 8 Oktober 2019 di Gedung Hery Hartanto lantai 8 Universitas Trisakti (USAKTI) Jakarta. Jurusan Teknik Mesin Unwahas mengirimkan dua dosennya yaitu Ketua Jurusan TM Dr. Sri Mulyo Bondan Respati, ST. MT. dan Dr. H. Helmy Purwanto, ST. MT yang juga selaku Dekan FT di Unwahas. Acara ini dihadiri oleh 81 anggota BKSTM dan 30 Peninjau. Musyawarah dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Industri USAKTI (Prof. Dr. Ir. Indra Surjati, MT., IPM). Pemaparan materi dengan Tema “Sumber Daya Iptek yang Unggu untuk mendukung Kualitas Pendidikan Bidang Teknik Mesin” Oleh Dirjen Kemenristekdikti, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti., Ph.D. Selain musyawarah BKSTM juga diadakan acara tahunan Seminar Nasional Tahunan Teknik Mesin (SNTTM) XVIII, Lomba Nasional Rancang Bangun Mesin (LNRBM) dan International Symposium on Advances and Innovations in Mechanical Engineering (ISAIME) yang berlangsung tanggal 9-10 Oktober 2019.

Dalam musyawarah ini ada penetapan dewan pembina dan sudah ditetapkan BKSTM sudah memiliki AD-ART untuk menjadi berbadan hukum perkumpulan. Sekjen BKSTM Dr. Ario Sunar Baskoro, ST.,MT.,M.Eng. juga menetapkan beberapa anggota baru yang sudah memenuhi syarat, dan merumuskan agenda rapat kerja bulan April tahun 2020 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Sedanglan untuk LNRBM di bulan Oktober 2020 dengan tema “Permainan Edukasi Mekanik” diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sebagai penutup “Kami mewakili Jurusan Teknik Mesin Unwahas juga turut menyampaikan duka cita yg mendalam atas meninggalnya Bpk. Ir. Zainulsyah, MT staf pengajar Teknik Mesin Usakti yang telah meninggal dalam melaksanakan tugas mengawal dan mensukseskan kegiatan BKSTM. Semoga almarhum khusnul khotimah, diampuni segala dosa dan kesalahannya. dan ditempatkan di sisi Allah SWT.”