Teknik Unwahas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kampus : Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang 50236 Telp. +62 24 8505680 ext. 160, 161 Fax. +62 24 8505681 e-Mail : teknik@unwahas.ac.id

 

Kemahasiswaan

BEM FT 2012-2014

E-mail Print PDF

 

Last Updated on Tuesday, 18 September 2018 10:38

Selamat Idul Fitri 1433 H

E-mail Print PDF

Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam yang dirayakan sebagai aktualisasi perasaan kemenangan, kegembiraan, dan kesenangan. Kemenangan didapatkan setelah umat Islam “menaklukkan” hawa nafsunya selama bulan puasa. Kegembiraan didapatkan bagi mereka yang telah diampuni dosanya. kesenangan didapatkan bagi mereka yang dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan sesama keluarga maupun teman-temannya. Dan lebih-lebih karena Idul Fitri mendorong sikap untuk saling memaafkan.

Apabila masa lalu dipenuhi dengan konflik dan dendam, hubungan yang renggang dan persaudaran yang terputus, maka di hari yang fitri kita jadikan momen untuk mengembalikan ikatan dan hubungan persaudaraan tersebut. Melalui Idul Fitri manusia dituntut untuk mengaktualisasikan makna memaafkan tersebut dalam lapangan sosial. Dengan kata maaf, seseorang berarti bertanggung jawab untuk menjaga perdamaian dan menghindari konflik.

Segenap keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik memohon Maaf apabila dalam perjalanan kemarin ada sedikit bebatuan,kerikil ataupun duri yang menghalang perjalanan.kita hidup bersosial dan tidak akan bisa hidup dengan sendirinya dengan hanya mengandalkan dua tangan kita.mari berjabat tangan mempererat ukhuwah silaturrahmi dengan mengharap Ridho-Nya.bangun persaudaraan sebagai wujud ikatan lahir dan batin masing-masing.

Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1433 “MOHON MAAF LAHIR & BATIN”

Sains dan Teknologi Bertendensikan Keislaman

E-mail Print PDF

Ilmu dan teknologi adalah instrument yang penting untuk membangun orang-orang yang beradab. Dengan ilmu yang dimiliki, Allah akan mengangkat derajat seorang muslim. Ilmu dan tingkat kecerdasan manusia juga akan sangat menentukan tingkat ekonomi seseorang.

Ilmu dan iman adalah ibarat saudara kembar, tidak bisa dipisahkan sehingga dimanapun dilakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka iman harus senantiasa mengikuti. Terlebih lagi agama diturunkan tidak hanya untuk urusan akherat belaka, tetapi juga untuk mengatur urusan manusia di dunia guna meraih akherat. Hal ini dibuktikan dengan banyak terjadi perubahan besar berupa pencapaian luar biasa di bidang sains dan teknologi sejak kedatangan Islam. Islam telah mendorong geliat tradisi keilmuan di kalangan kaum muslim. Mereka menyerap ilmu pengetahuan dari beragam sumber. Islam telah mendorong kaum muslim untuk memperdalam urusan dunianya dengan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dari pengetahuan yang telah didapat. Dampaknya adalah kemajuan dan kebangkitan penyebaran Islam telah mendorong pula kemajuan dalam bidang sains dan teknologi bagi umat manusia.dan ini bisa dikatakan bahwa teknologi tidak bisa lepas dari yang namanya bagian dari kehidupan kita bahkan sudah menjadi jantung kehidupan bagi manusia dan sungguh sesuatu hal yang harus disyukuri dengan relevansi-relevansi berasaskan islam.

Teknologi diartikan sebagai ilmu terapan dari rekayasa yang diwujudkan dalam bentuk karya cipta manusia yang didasarkan pada prinsip ilmu pengetahuan. Dapat disimpulkan bahwa teknologi adalah hal-hal yang baru yang belum diketahui, diterima dan digunakan banyak orang dalam suatu lokasi tertentu baik berupa ide maupun berupa benda atau barang. Suatu teknologi dapat diterima oleh kalangan masyarakat umum dengan baik dan juga bisa di implementasikan lewat hasil revolusi pada sebuah jantung kehidupan hal ini bisa dibuktikan dengan adanya pola perbudakan oleh sebuah teknologi yang sudah mengakar pada kehidupan kita semua tetapi dengan pengendalian sikap serta pengolahan pola pikir dari SDM kita yag berkwalitas berharap supaya kita semua bisa dan dapat megendalikan pola laju pemikiran kita untuk bisa lebih memahami arti dari sebuah augerah yang di berikan oleh Allah SWT yaitu pengetahuan Sains dan Teknologi.

Seiring perkembangan teknologi yang sekarang ini memuncak membutuhkan tenaga ahli dan sumber daya manusia yang professional juga yang bisa beradaptasi dengan perkembangan yang ada dan bisa mencarikan solusi dari berbagai masalah yang berkaitan dengan teknologi dan di universitas wahid hasyim semarang ada jurusan yang mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut dan diharapkan nanti kedepannya bisa membuat terobosan terobosan baru yang berkaitan dengan teknologi dan disinilah nanti masa depan akan tergenggam oleh anak teknik khusunya oleh karena itu di unwahas telah ada fakultas yang akan mencetak mahasiswa mahasiswanya nanti menjadi pelopor teknologi dalam era yang modern dan tentunya lewat hasil dari ilmu yang diperoleh dari bangku perkuliahan dengan tetap mengedepankan implementasi ke-aswaja-an yang selalu melekat.

DITULIS OLEH  : M. YUSRULNIAM. A

NIM : 103010203

PROGRAM STUDI : TEKNIK MESIN

M. Mujtahidin

E-mail Print PDF

CALON KETUA BEM/KETUA SENAT MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK

Nama : MUHAMMAD MUJTAHIDIN

Alamat : Jl. KH. Ahmad Sufaham No 11. Kasreman Rembang

Fak/Progdi : Teknik Mesin

Visi : Merealisasikan Fakultas Teknik yang Aktif dan Harmonis

Missi : - Senat fakultas yang profesional berjiwa kekeluargaan

Advokasi mahasiswa yang kolaboratif

Apresiasi terhadap ide dan kreasi mahasiswa

Penguatan karakter dan kepeduian warga

Pengalaman organisasi : Pengurus pondok pesantren Luhur Wahid Hasyim

Pengurus OSIS

IRMAS MAR

Motto hidup : Melangkah berlahan namun pasti

Nur Anik

E-mail Print PDF

CALON KETUA BEM/KETUA SENAT MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK

Nama : NUR ANIQ
Alamat : Limbangan ,Losari – Brebes

Fak/Progdi : Tekik Kimia

Visi : menjadikan Fakultas Teknik Dikenal dikalangan Universitas Wahid Hasyim

Semarang dan Instansi lainnya

Misi : menyelenggarkan berbagai macam unit kegiatan mahasiswa

Pengalaman Organisasi :

PMII

IPNU

OSIS

PRAMUKA

Sekretaris HMJ T.Kimia

Motto :hari ini adalah suatu pelajaran buat hari besok

Last Updated on Wednesday, 06 June 2012 12:38

Page 1 of 2

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  Next 
  •  End 
  • »