Dies Natalis 12 Unwahas/FT Unwahas

Dalam rangka dies natalis ke 12 Universitas Wahid Hasyim Semarang diadakan Rapat Senat Terbuka Rabu, 8 Agustus 2012. tepat dua belas tahun yaitu pada tanggal 8 Agustus 2000 Universitas berdiri yaitu dengan fakultas-fakultas Teknik, Farmasi, Ekonomi, ISIP, Pertanian dan Agama Islam. Hadir dalam acara yang diselenggarakan di Aula Kampus Unwahas Jl. Menoreh, seluruh jajaran senat universitas, Ketua Umum Yayasan Bapak H. Soewanto, MM, dan jajarannya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tenggah, Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. Y. Budi Widianarko, MSc, dan beberapa perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di Semarang, serta seluruh dosen dan staf karyawan di lingkungan Unwahas.

Dalam sambutannya Rektor sekaligus Ketua Senat Unwahas, Dr. H. Noor Achmad, MA menyampaikan bahwa dalam usia ke 12 Unwahas telah maju dengan pesat. Unwahas didirikan atas amanat ulama Nahdlatul Ulama kini telah menunjukkan warna bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Unwahas telah dipercaya masyaraka, terbukti jumlah mahasiswa yang meningkat serta lulusannya terserap pada dunia kerja. Pengembangan secara fisik dan akademik terus ditingkatkan, gedung kuliah, laboratorium beserta sarananya terus ditingkatkan, kurikulum senantiasa disesuaikan dengan perkembangan untuk menuju visi tahun 2025 menjadi universitas terkemuka dan unggul di Indonesia. Tenaga pengajar yang seluruhnya strata dua kini ditingkatkan untuk studi s3 baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kerjasama terus dijalin baik dengan lembaga dalam negeri maupun luar negeri seperti dengan Unika Soegijapranata, UNDIP, UNNES, UGM, Ma’arif NU, Pondok Pesantren, Kerajaan Arab Saudi, Thailan dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim, H. Soewanto, MM., yayasan juga selalu mendukung langkah rektoat dalam pengembangan kampus untuk mencapai visi 2025. Lahan yang disediakan untuk kampus terpadu telah disiapkan untuk mendukung pembelajaran.

Acara dies dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Dr. H. Muddzakir Ali, MA dengan judul Model Pendidikan Karakter di Unwahas dilanjutkan dengan buka puasa bersama, solat Magrib, Isya dan tarawih berjamaah serta dilanjutkan manakib di masjid kamus Nurul Ilmi. Dalam perkembangannya kini fakultas di Unwahas telah bertambah yaitu Fakultas Hukum dan FKIP serta Program Pasca Sarjana.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini