FT Unwahas melatih petani nelayan membuat krupuk rumput laut di Brebes

Selasa, 1 Oktober 2013, Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim (FT Unwahas) mengadakan pelatihan dan penyuluhan kepada warga khususnya Tim Penggerak PKK Desa Randusanga Kulon Kecamatan Randusanga Kabupaten Brebes. Desa Randusanga Kulon merupakan salah salah satu desa pesisir di pantai utara penghasil rumput laut jenis gracilaria terbesar di Indonesia. Tim diterima di Balai Desa Randusanga Kulon oleh Kepala Desa Bapak H. Maryoko.

Tim FT Unwahas dipimpin langsung oleh Dekan FT Unwahas Ibu Rita Dwi Ratnani, ST., M. Eng. FT Unwahas sebagai salah satu perguruan tinggi yang mempunyai kewajiban untuk menerapan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat, dan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. FT Unwahas konsisten dalam perancangan dan pengembangan teknologi aplikatif bagi masyarakat petani dan nelayan, sehingga diharapkan mampu memberikan sumbangan pemikiran dalam peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan demikian disampaikan Dekan dalam sambutan pembukaannya. Adapun dari pihak desa yang diwakili Ibu Kepala Desa Ibu Hj. Hidayah Maryoko mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan berharap dapat bermanfaat bagi warganya.

Pelatihan yang diberikan kepada petani rumput laut di Randusanga Kulon ini meliputi : 1. Pelatihan pengolahan rumput laut menjadi krupuk rumput laut oleh Indah Riwayati, MT. dosen Teknik Kimia, 2. Pelatihan dan penyuluhan pengurusan P-IRT dan sertifikasi halal oleh Rita Dwi Ratnani, M.Eng., Dekan dan dosen Teknik Kimia, 3. dan pelatihan pembuatan blog untuk pemasaran secara elektronik (e-marketing) oleh Nugroho Eko, M.Kom., dosen Teknik Informatika FT Unwahas. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan di FT Unwahas yang didanai oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Melaui Program Iptek bagi Masyarakat (IBM) tahun 2013.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini