Belajar Tidak Mengenal Batas

“Belajar tidak mengenal batas” itulah kalimat yang dipesankan Dekan FT, Rita Dwi Ratnani, M.Eng kepada para alumni Fakultas Teknik seusai acara Wisuda ke-20 yang dilaksanakan di hall Masjid Agung Jateng. Belajar tidak hanya di bangku kuliah, belajar juga bisa di lingkungan kerja dan di masyarakat. “Kita harus tetap belajar” ujarnya. Dekan juga memotivasi para alumni untuk membuka lapangan kerja baru dengan bekal pengetahuan tentang technopreneurship dan juga mendorong alumni agar dapat meneruskan studi lanjut S2.

Sebagaimana diketahui, Kamis (22/6) Unwahas telah mewisuda 415 wisudawan, termasuk diantaranya wisudawan/wati dari Fakultas Teknik. Wisudawan terbaik dari Fakultas Teknik adalah M. Najib Habibiy (Teknik Mesin) yang memperoleh IPK tertinggi dalam menyelesaikan studi selama 4,5 tahun. Rektor Unwahas Dr. H. Noor Achmad dalam sambutannya menyampaikan beberapa keberhasilan Unwahas dalam satu tahun belakangan ini. Selain berhasil melaksanakan wisuda dua kali dalam satu tahun, Unwahas juga berhasil menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional. Baru-baru ini Rektor Unwahas dan rombongan melakukan kunjungan untuk merintis kerjasama ke Beijing Cina.

Sebelum prosesi wisuda dimulai, Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. Dr. DYP Sugiharto menyampaikan sambutan bahwa 100 % lulusan Unwahas tercatat dalam Forlap Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) Dikti Kemendikbud sehingga secara sah menjadi mahasiswa dan berhak untuk mendapatkan ijazah sebagai bukti kelulusannya. Acara juga dihadiri oleh Koordinator Kopertais Wilayah X, Prof Dr. H. Muhibbin yang juga Rektor IAIN Walisongo Semarang. Acara berlangsung khidmat dan tertib sampai usai. (IS)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini