Seminar Nasional Sains dan Teknologi ke-6

Fakultas Teknik Unwahas akan menyelenggarakan Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SNST) ke-6. Menurut rencana Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI akan tampil sebagai pembicara kunci. Seminar call for paper ini diselenggarakan 10 Juni 2015. Demikian dikatakan Rita D. Ratnani, M.Eng Dekan Fakultas Teknik. “Ibu Susi sudah mengagendakan ke Unwahas, Insyaallah beliau akan hadir,” tegasnya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, FT setiap tahun menyelenggarakan kegiatan seminar ini. Beberapa narasumber yang pernah hadir diantaranya Dr. Surono (Kepala Badan Geologi, Kementerian ESDM), Onno W. Purbo, Ph.D (Praktisi IT, mantan dosen ITB), Dr. Nurul Taufiqu Rochman (Peneliti LIPI, Ketua Masyarakat Nano Indonesia), Ibu Tri Mumpuni (Direktur Eksekutif Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan IBEKA), serta Ir. Lukmanul Hakim, M.Si (Direktur LPPOM MUI).

Tema pembicara kunci adalah “Peran Teknologi dalam Pencapaian Ketahanan Pangan Berbasis Sumber Daya Kelautan dan Perikanan”. Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh visi pemerintahan baru Presiden Joko Widodo, yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Untuk mewujudkan visi tersebut, akan ditempuh melalui misi Mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang mandiri, maju, kuat, dan berbasiskan kepentingan nasional”. “Dengan seminar ini, disamping sebagai sarana publikasi hasil-hasil penelitian, juga sebagai media menyebarluaskan visi dan misi pemerintah dalam bidang maritim,” tutur Wakil Ketua Panitia, M. Subchan, MT. Makalah yang telah dipresentasikan akan diterbitkan dalam Buku Prosiding ber-ISBN serta diunggah secara online di laman http://publikasiilmiah.unwahas.ac.id.

Seminar kali ini dibagi menjadi 8 kelompok bidang. Kedelapan kelompok bidang tersebut adalah teknologi kelautan dan perikanan, kimia dan pangan, farmasi dan ilmu kesehatan, energi, material teknik dan perancangan, manufaktur dan teknik industri, teknik informatika dan elektronika, serta teknik sipil dan arsitektur. Pengiriman abstrak paling lambat 13 April 2015. Informasi lengkap tentang SNST bisa dilihat www.snst.unwahas.ac.id

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini