JTM FT Unwahas mengikuti Raker BKS-TM 2015

Rapat kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia yang dilaksanakan di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (JTM-FT UNS) Selasa hingga Rabu (14-15/4) dihadiri oleh 49 anggota tetap dan 14 peninjau. Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim (JTM-FT Unwahas) yang merupakan anggota BKSTM dengan nomor anggota A.2010.02 telah aktif sejak tahun 2010 dalam kegiatan BKS-TM seperti rapat kerja, musyawahah anggota, Seminar Nasional Tahunan Teknik Mesin (SNTTM), pelatihan-pelatihan dan kegatan ilmiah lainnya. BKS-TM merupakan organisasi yang beranggotaan pengelola Program Studi/Departemen/Jurusan Teknik Mesin se-Indonesia yang berdiri pada tahun 2002 di ITS.

Pada Raker 2015 ini fokus pembahasan pada kurikulum untuk S1, S2, dan S3 yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), pengembangan Jurnal Jurusan Teknik Mesin Indonesia (JTMI) dari cetak ke online, Akreditasi Program Studi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), Program Profresi Insinyur dan tantangan MEA, serta pengembangan organisasi dengan sekretariat baru di Departemen Teknik Mesin Universitas Indonesia (DTM-UI).

Acara-acara BKS-TM juga menjadi sarana silaturrahmi, pengembangan kerjasama antar jurusan, serta tukar informasi baik akademik maupun non akademik dan yang paling menyenangkan dapat ketemu teman lama, dosen serta kolega, demikian dikatakan oleh Helmy Purwanto, MT yang mewakili Ketua Jurusan Teknik Mesin FT Unwahas yang berhalangan hadir pada raker kali ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini