Unwahas menjadi tuan rumah Rapimnas ISNU

Semarang, 1 Maret 2013 Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama diselenggarakan di Kampus Kebanggaan Nahdlatul Ulama, Universitas Wahid Hasyim Semarang. Acara yang dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU, Dr. Ali Maskur Musa. Dalam Rapimnas pertama ini dihadiri Ketua Umum PBNU Prof. Dr. K. H. Said Aqil Siradj, Wakil Ketua Umum PBNU Dr. H. As’ad Said Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. Muhammad Mahfud MD yang merupakan salah satu cedekiawan NU.

(sumber : suara merdeka.com) Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) berupaya mendorong para intelektual untuk bangkit membangun kesejahteraan rakyat di Indonesia. Organisasi masyarakat di lingkungan NU ini menjaring sarjana ulama untuk melakukan hal tersebut demi kemajuan negeri.

 

Hingga kini di seluruh Indonesia sudah 27 wilayah yang membentuk kepengurusan anggota, sedangkan enam sisanya akan dilakukan dalam bulan ini. Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU, Dr Ali Masykur Musa mengatakan, pihaknya hendak memunculkan para intelektual NU yang berada di birokrat, pengusaha, dan perguruan tinggi untuk turut aktif dalam organisasi tersebut.

”Sekarang ini saja ada 262 profesor, 574 doktor, dan belum lagi master di ISNU, sehingga ini merupakan kekuatan NU ke depan untuk membangun Indonesia. Adapun, kami telah merumuskan langkah strategis apa saja yang akan dilakukan,” ungkapnya seusai membuka Rapimnas dan melantik kepengurusan ISNU Jawa Tengah di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Jumat (1/3).

Hal yang dirumuskan ISNU diantaranya menyangkut, reorientasi pembangunan utamanya strategi pertumbuhan ekonomi dari sisi percepatan dan pemerataan agar lebih berkualitas. ”Sebab, grassroot dari masyarakat Indonesia itu NU, maka strategi harus diubah agar kesejahteraan tidak hanya dinikmati kelas menengah atas saja, tapi masyarakat bawah juga bisa merasakan. Selain itu, ISNU akan fokus pada urusan peranan negara dalam pemberian label halal dan kepemimpinan nasional,” tutur anggota BPK RI itu.

Untuk kepengurusan di Jateng terpilih Bupati Wonosobo Abdul Kholiq Arif sebaga Ketua Pimpinan Wilayah ISNU Jateng. ISNU memiliki kebijakan bahwa setiap kegiatan harus dilaksanakan di perguruan tinggi di lingkungan NU. Hal ini merupakan langkah strategis untuk menjaring kader dan intelektual di sana.

Sementara itu, dalam Rapimnas I ISNU ini Unwahas mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Rektor Unwahas Dr. H. Noor Achmad berharap, pada momentum dan organisasi ini dapat membangkitkan para sarjana ulama.

”Sebagai organisasi masyarakat yang menjaring kader dari para sarjana ulama, maka sudah menjadi tanggung jawab untuk turut membesarkan perguruan tinggi yang berbasis NU,” katanya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini