Ospek Mahasiswa Baru Unwahas 2016/2017

UNWAHAS telah menyelenggarakan orientasi studi dan pengenalan kampus atau biasa disebut ospek pada 3-5 September 2016. Kegiatan itu penting dilaksanakan untuk mengenalkan universitas atau fakultas dan program studi pada mahasiswa baru. Banyak orang beranggapan bahwa ospek adalah ajang penyiksaan para mahasiswa baru oleh para mahasiswa senior, mahasiswa baru UNWAHAS tidak perlu takut dengan perlakuan mahasiswa senior, karena justru ospek yang diselenggarakan adalah ospek yang seru dan menyenangkan.

Pada hari pertama ospek (3/9), dilaksanakan penyambutan mahasiswa baru yang diadakan oleh pihak Universitas dan dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, dan pejabat lainnya. “Mahasiswa UNWAHAS harus berlandaskan ahlussunah wal jamaah atau aswaja dalam dirinya, sesuai dengan tagline UNWAHAS yaitu intelektual yang berkarakter”, kata rektor UNWAHAS dalam sambutannya. Setelah itu mahasiswa baru diberikan materi dan informasi yang penting yang berkenaan dengan universitas, kegiatan ini dilaksanakan oleh BEM Universitas.

Pada hari kedua, masing-masing fakultas mendapat bagian untuk memperkenalkan fakultas dan program studinya masing-masing (4/9). Pada Fakultas Teknik, jumlah mahasiswa baru pada tahun ajaran 2016/2017 ini berjumlah 213 mahasiswa. Para akademisi Fakultas Teknik seperti dekan, sekretaris fakultas, dosen, laboran beserta jajaran staff administrasi membuka acara tersebut dan dilanjutkan dengan memberikan materi orientasi oleh pihak fakultas. Setelah itu acara dilanjutkan dengan materi orientasi oleh pihak program studi masing-masing dan mahasiswa juga diajak berkeliling fakultas untuk melihat ruang per ruang yang ada di lingkungan Fakultas Teknik.

Pada hari ketiga (5/9) mahasiswa diajak bersenang-senang dengan diadakannya pentas seni yang diikuti oleh semua mahasiswa tiap fakultas. Dan hari itu juga seluruh rangkaian acara ospek mahasiswa baru telah selesai.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini