Unwahas Berkunjung ke Redaksi Suara Merdeka

Beberapa hari yang lalu, pimpian Unwahas berkunjung ke kantor redaksi dan percetakan Harian Suara Merdeka, kunjungan ini dipimpin langsung oleh Rektor Unwahas Dr. Noor Achmad MA dan diikuti oleh para wakil rektor dan dekan di lingkungan Unwahas diantaranya Rita Dwi Ratnani, M. Eng, Dekan Fakultas Teknik. Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka menjalin kerjasama antara Unwahas dan Suara Merdeka. Dalam kesempatan tersebut rombongan diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi Suara Merdeka, Amir Machmud.

Unwahas bersiap mengembangkan sayap baik di bidang akademik maupun kerja sama dengan pihak luar, Unwahas bertekad untuk menjadi kampus multikultural dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara, demikian disampaikan Noor Achamad dalam sambutannya. Saat ini Unwahas telah menerima mahasiswa internasional diantaranya 22 mahasiswa asal Afganistan dan 48 mahasiswa asal Thailand, ini salah satu bukti bahwa unwahas adalah kampus multikultur. Unwahas juga telah bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri seperti perguruan tinggi di Arab Saudi, Turki, Malaysia dan Spanyol. Media massa sangat diperlukan sebagai salah satu sarana penyebaran informasi hasil hasil penelitian dan pengembangan di lingkungan kampus yang telah banyak dilakukan oleh dosen, imbuhnya.

Sementara itu, Amir Machmud mengatakan saat ini banyak universitas di Jawa Tengah yang setiap hari ingin mempublikasikan, baik kegiatan maupun hasil penelitian. Menurutnya, banyak kegiatan sekitar kampus yang bisa diangkat.

Dia menjelaskan, pihaknya memanfaatkan halaman lokal Semarang Metro, Solo Metro, Suara Pantura, Suara Muria, Suara Kedu, dan Suara Banyumas, untuk menampung berita berita perguruan tinggi di setiap wilayah. (sumber Suara Merdeka TV).(RDR).

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini